Selasa, 27 September 2011

Shoes oh shoes

Dulu, sepatu hanya berfungsi sebagai alas kaki. tetapi seiring waktu, sepatu bahkan mempunyai arti penting bagi penampilan seseorang dan akhirnya menjadi sebuah tuntutan hidup, terutama bagi para wanita. Seiring dengan perkembangan fashion pula, jenis sepatu untuk kaum hawa ini pun semakin beragam. If you a shoe addict, i'm sure you've to read this :))

Open Toe & Peep Toe Shoes
Peep Toe Shoes memiliki lubang pada bagian depan sepatu yang lebih kecil dibanding Open Toe Shoes. pada Peep Toe, biasanya hanya ibu jari dan jari tengah yang akan terlihat. Sedangkan pada Open Toe, keseluruhan jari si pemakai dapat terlihat. agar terlihat lebih cantik, pastikan jari kaki terawat bersih sebelum memakainya.

Flat Shoes
sepatu ini identik dengan wanita yang memiliki kepribadian simple dan casual. Flat Shoes sangat cocok untuk digunakan dengan baju model apapun.

Pump Shoes
Sepatu ini memiliki ujung yang cenderung bulat dan cocok bila dipakai bersama mini skirt.

French Heels Shoes
Identik dengan heels yang berukuran medium dan berbentuk kotak pada bagian bawah heels-nya. biasanya diciptakan dengan model tertutup.

Kitten Heels Shoes
Mirip dengan French Heels, hanya saja haknya jauh kebih pendek dan kecil, biasanya hanya berukuran 3 cm.

Wedge Shoes
Wedges termasuk the most comfortable shoe dibanding sepatu ber-heels lainnya. Sepatu ini menjadi outfit yang pas untuk hang out karena haknya yang tebal dan rata dari bagian jari ke bagian tumit sehingga tidak mudah lelah ketika memakainya.

Stiletto
Sepatu ini memiliki heels yang termasuk tinggi dan sangat tipis, tetapi efeknya adalah wanita terlihat elegan dan sexy ketika memakainya.

Platform Shoes


Platform bukanlah jenis heels tetapi merupakan bagian pada sol depan sepatu. Biasanya sol yang tebal ini dipadukan dengan wedges atau stiletto. Platform ini cocok dipadukan dengan bawahan apapun kecuali celana cargo.

Ankle Strap Shoes

Ciri khas pada sepatu ini ialah memiliki satu atau dua tali pada pergelangan kaki yang dapat dikencangkan. Ankle Strap ini cocok digunakan bagi yang memiliki kaki kurus dan panjang.


Mary Jane Shoes

Perbedaan dengan Ankle Strap, pada Mary Jane ini tali berada di bawah pergelangan kaki. Jenis sepatu ini dapat berupa flat atau pun ber-heels.

T-bar Shoes
Sepatu ini memiliki kemiripan dengan Ankle Strap ataupun Mary Jane, hanya saja tali pengikatnya memiliki bentuk seperti huruf T yang berada pada tengah pergelangan kaki.

The Mule
Biasa disebut dengan selop. Nyaman digunakan karena hanya tertutup pada jari kaki tetapi tidak pada tumit.

Sandals
identik dengan flip flop atau slipper. Seiring waktu, sandal dibuat makin beraneka ragam dan design-nya semakin cantik.

Sling Back Shoes
Terdapat dalam berbagai model pada bagian depannya, ciri khususnya adalah Sling Back ini memiliki tali pengikat pada belakang kaki.

Boots
Siapa yang tidak tahu jenis sepatu ini? sepatu yang modelnya ada yang hanya setengah kaki, sampai betis, bahkan ada yang setinggi lutut ini sebaiknya digunakan sesuai dengan cuaca yang sedang terjadi jika tidak ingin menjadi fashion victim.

Sport Shoes
 Sepatu yang lebih dikenal dengan nama sepatu kets ini biasanya digunakan untuk berolahraga.

"i'm a shoe addict and my addiction has worn off on thousands of woman"
-Lori Andre

Tidak ada komentar:

Posting Komentar